Tips Menghemat Ruang Penyimpanan Smartphone Android dan iOS




AtaSoe - Salah satu persoalan yang tak jarang didapati pemakai smartphone android atau ios adalah memori internal yang cepat sekali penuh. Terutama lagi bagi pemakai device android atau ios edisi lama.Jika akan mengunduh sebuah aplikasi penting atau game android atau ios terbaru. Biasanya, solusi yang banyak diambil oleh pengguna agar ruang bisa lega lagi yaitu dengan menghapus beberapa file walau dianggap penting. 


Beberapa Tips yang bisa meringankan ruang penyimpanan smartphone android atau ios anda :


Memindahkan Foto / Video dari Smartphone ke PC,Laptop atau menggunakan layanan penyimpanan Awan (iCloud).


Memindahkan foto/video dari smartphone ke laptop dapat menghemat ruang penyimpanan yang sangat lumanyan besar, atau memindahkannya ke layanan penyimpanan awan (iCloud). cara memindahkan Foto/Video dari Smartphone ke Pc/Laptop.


Menggunakan/Mendownload Aplikasi Seperlunya.


Cara untuk menghemat ruang penyimpanan adalah menginstal aplikasi seperlunya, dan menghapus aplikasi yang tidak anda perlukan. Baca juga Beberapa Aplikasi yang Memberatkan Smartphone Anda.


Menggunakan Memory Eksternal Secara Maksimal.


Pindahkan data-data yang sangat penting ke memory eksternal karena mudah dalam mengaksesnya jika sewaktu-waktu file tersebut diperlukan. atau bisa juga anda memindahkan data aplikasi ke dalam memory eksternal akan tetapi caranya agak sulit, dan anda juga bisa menggunakan pihak ketiga  (aplikasi ) yang tersedia contohnya :  APP2SD dan appSaver.


Demikianlah Tips Menghemat ruang penyimpanan smartphone, jika ada masukan dari agan-agan silahkan berkomentar dengan bijak dan bermamfaat. :)



0 Response to "Tips Menghemat Ruang Penyimpanan Smartphone Android dan iOS"

Post a Comment